Minggu, 28 Maret 2010

Sementara Delapan Kandidat Daftar KPUD Sumenep


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Mendekati satu hari berakhirnya masa pendaftaran bakal calon bupati (bacabup)-bakal calon wakil bupati (bacawabup) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumenep, Senin (29/03). Sementara ini sudah sebanyak delapan pasangan kandidat telah mendaftar ke KPUD Sumenep, Minggu (28/03) menjelang Pilkada 2010-2015.

Diantaranya yang telah mendaftar adalah pasangan Bambang Mursalin-KH. Moh. Saleh Abdullah, Samaruddin Toyib-Abdul Kadir dan Ilyasi Siraj-Rasik Rahman. Selanjutnya pasangan Azasi Hasan-Dewi Khalifah, A. Busyro Karim-Soengkono Sidik, dan Mahbub Ilahi-Hasan Basri. Selain itu yang terakhir mendaftar adalah pasangan Kafrawi-Joko Soengkono dan H. Sugianto-KH. Muhsin Amir, Minggu (28/03).

Hal ini disampaikan Thoha Shamadi, ST, Ketua KPUD Sumenep, Minggu (28/03) saat dihubungi melalui telepon selulernya. Pihak KPUD Sumenep akan membuka pendaftaran pasangan bacabup dan bacawabup sejak, Selasa (23/03) sampai, Senin (29/03).

”Sejak pembukaan pendaftaran Selasa lalu, sampai hari ini (red-Minggu) sudah ada delapan pasangan bacabup dan bacawabup mendaftar ke KPUD Sumenep. Kemungkinan masih ada peluang satu pasang calon lagi dari gabungan koalisi partai politik,” ujar anggota KPUD yang terpilih dua periode ini.

Menurutnya, dari delapan pasangan bacabup dan bacawabup yang telah mendaftar ke KPUD Sumenep. Terlihat empat pasangan diusung gabungan koalisi partai politik dan empat kandidat di usung melalui jalur calon perseorangan.

“Diantaranya yang telah mendaftar melalui partai politik adalah Azasi-Khalifah, Bambang-Saleh, dan Busyro-Soengkono. Selanjutnya Sugianto-Muhsin Amir yang baru mendaftar, Minggu (28/03). Sedangkan dari calon perseorangan adalah Samarudin-Ading, Ilyasi-Rasik, Mahbub-Hasan dan terakhir Kafrawi-Joko,” kata Thoha Shamadi mantan aktivis Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) ini.

Selama pendaftaran anggota KPUD Sumenep dibantu staf membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup sesuai dengan jam kantor. Dimana dibuka pendaftraan dari jam 07:30 WIB sampai 15:30 WIB. Sedangkan untuk hari terakhir, Senin (29/03) melayani pendaftaran sampai jam 12.00 WIB.

”Sesuai data pengambilan formulir pendaftaran sejak tanggal 18-22 Maret 2010. Sudah dua belas orang wakil yang mengambil di kantor KPUD Sumenep. Diantaranya, delapan orang wakil dari gabungan koalisi partai politik dan empat orang wakil dari calon perseorangan,” jelas Thoha Shamadi dengan rinci.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar