Jumat, 05 Maret 2010

Sambut Megawati Konferda Dikawal 100 Satgas


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Menjelang kehadiran Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Megawati Soekarno Putri, ke Sumenep. Panitia telah menyiapkan 100 Satgas pengamanan untuk mengawal jalannya acara Konfrensi Daerah III PDIP Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Puguh Wardono, Koordinator Media Center Panitia Konferda III PDIP Jawa Timur, Sabtu (06/03). Saat ditemui disela-sela acara di Gedung Zansibar Jl. Raya Pamekasan km 5.

“Dari Satgas DPD PDIP Jawa Timur sebanyak 65 orang dan 25 orang petugas dari Satgas PDIP Sumenep dan kepolisian. Sedangkan sekitar 10 orang dari tim advance pengamanan Megawati Soekarno Putri,” ujar Puguh biasa dipanggil teman dan koleganya.

Menurutnya, sebagai mantan Presiden Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarno Putri mendapatkan pengawalan dari negara. Satuan pengamanan ini namanya Tim Advance yang siap mengawal dan mengamankan acara. Biasanya mereka telah siap dan mengecek keamanan gedung dan diluar gedung 3-4 jam sebelumnya.

“Kita berharap berjalan sesuai rencana dan tanpa kendala apapun. Mengingat ini merupakan Konferda pertama ditempatkan di Sumenep-Madura,” ucap pria setengah baya ini.

Sementara itu Bedjo, Wakil Koordinator Satgas PDIP Jawa Timur menyatakan kesiapannya mengawal kedatangan Ibu Megawati Soekarno Putri. Ia bersama temen-temannya sudah melakukan final cek tentang kesiapan pengamanan.

”Peserta yang hadir sekitar seribu orang. Sehingga kami harus lebih waspada dan hati-hati sesuao protap yang ada. Tetapi saya yakin akan berjalan lancar sesuai rencana,” jelas kader partai bergambar Moncong Putih ini. (rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar