Jumat, 05 Maret 2010

Said Abdullah : Konferda Sudah Siap 100 Persen


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Konfrensi Daerah (Konferda) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Propinsi Jawa Timur 6-7 Maret 2010 telah siap dilaksanakan 100 persen. Termasuk rencana kedatangan Ibu Megawati Soekarno Putri Ketua Umum DPP PDIP beserta rombongan.

Hal ini diungkapkan MH Said Abdullah anggota DPR RI Dapil XI Jawa Timur, Jum’at (05/03), saat ditemui di Hotel Utami Sumenep. ”Persiapan acara sudah fix semua dan siap 100 persen. Tinggal pelaksanaan Konferda saja. Hari ini kami juga melakukan gladi bersih untuk mengecek persiapan acara,” ujar Said Abdullah dengan ditemani Dekky Purwanto., SH, Sekretaris DPC PDIP Sumenep.

Menurutnya, panitia lokal sudah menyiapkan segala sesuatunya, baik menyambut kedatangan Ketua Umum (red-Megawati Soekarno Putri) maupun peserta konferda. Berdasarkan data yang ada, utusan peserta penuh berjumlah 34 DPC dan 4 DPC peserta peninjau. Selain itu peserta peninjau lainnya adalah semua pengurus harian DPD PDIP Jawa Timur.

”Setiap utusan peserta penuh berjumlah 3 orang per DPC dan setiap peserta peninjau 2 orang per DPC. Sedangkan undangan khusus yang hadir meliputi Seluruh Anggota DPR RI dan DPRD Jawa Timur dari PDIP,” ujar mantan Sekretaris DPC PDI Sumenep jaman orde baru ini.

Said Abdullah menambahkan bahwa, menyangkut kedatangan Ibu Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum DPP PDIP ke Sumenep. Direncakan datang ke Sumenep lewat jalur darat dari Surabaya menuju Sumenep

”Doakan berjalan sukses dan sesuai rencana. Baik dari segi persiapan konferda maupun acara utama kegiatan. Konferda III ini akan memilih ketua dan membentuk kepengurusan DPD PDIP Jawa Timur yang baru,” tambahnya.

Said Abdullah mengatakan, selain membahas kepengurusan baru. Konferda juga akan membahas strategi pemenangan partai pada pemilu 2014. Terutama jangka pendeknya adalah, memenuhi target kemenangan 18 Pilkada di Jawa Timur.

”Target kami 14 Kabupaten merebut Walikota/Bupati dan 4 Kabupaten merebut Wakil Walikota/Wakil Bupati. Ini merupakan startegi jangka panjang untuk memperkuat PDIP pada 2014,” jelas pria yang baru pulang dari Rapat Paripurna Angket Century 3-4 Maret kemarin.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar