Minggu, 07 Maret 2010

DPP PDIP Rekomendasi Duet Busro-Sungkono


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Dalam pidato politiknya, Ibu Megawati Soekarno Putri menyampaikan kejutan yang disambut tepuk tangan meriah seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se Jawa Timur. Ketua Umum DPP PDIP ini mengatakan, sudah merekomendasi KH. Busro Karim-Sungkono Sidik, untuk menjadi pasangan cabup dan cawabup Sumenep.

Hal ini disampaikan Megawati Soekarno Putri, saat Konfrensi Daerah (Konferda) III PDIP Jawa Timur di Graha Zansibar, Sumenep, Sabtu (06/03).

“Kami memberikan salam hormat kepada KH. Busro Karim dan Sungkono Sidik. Pasangan ini adalah cabup dan cawabup dari PDIP Sumenep. DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi kepada keduanya,” kata Megawati dihadapan peserta dan undangan yang hadir.

Selain itu putri Proklamator Ir. Soekarno ini, mempersilahkan KH.Busro Karim dan Sungkono Sidik untuk berdiri. Mantan presiden ke-lima ini memperkenalkan sosok dan figur KH. Busro Karim dan Soengkono Sidik kepada peserta Konferda.

“Silahkan kepada KH. Busro Karim dan Sungkono Sidik untuk berdiri. Ini adalah pasangan ideal yang akan didukung PDIP Perjuangan,” ucap Megawati disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara itu, MH Said Abdullah, Bendahara DPD PDIP Jawa Timur tidak kaget lagi perihal siap yang akan diusung. Dimana pidato Ibu Megawati Soekarno Putri menyebut dengan tegas telah memberikan rekom pada KH. Busro Karim dan Sungkono.

”Saya tidak kaget lagi perihal pidato tadi. Ini merupakan keputusan partai yang harus dihormati bersama. Tinggal upaya kita serius memenangkan pasangan ulama dan birokrat ini,” kata Said Abdullah setelah baru dilantik menjadi Bendahara DPD PDIP Jawa Timur.

Anggota DPR RI (Dapil XI) Jawa Timur ini mengatakan, hari ini popularitas dan elektabiltas KH. Busro Karim dan Sungkono Sidik sangat tinggi. Hal ini menandakan figur ini keduanya bisa diterima masyarakat sumenep. Sehingga tidak ada keraguan PDIP Sumenep untuk mendukung keduanya.

”Pasangan ini cukup ideal untuk Sumenep kedepan. Mengingat popularitas dan elektabilitasnya tinggi. Keduanya juga sosok yang berpengalaman di pemerintahan,” terang Said Abdullah yang saat ini menjabat Bendahara Umum DPP Banteng Muda Indonesia.

Berdasarkan profil yang ada KH. Busro Karim adalah mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode. Mulai masa bakti 1999-2004 dan masa bakti 2004-2009. Selain itu dirinya adalah mantan Ketua DPC PKB Sumenep dua kali. Mulai periode 1998-2003 dan 2003-2008. Ia juga adalah Pimpinan Ponpes Al-Karamiah, Desa Baraji-Gapura, Sumenep.

Sementara itu Sungkono Sidik, saat ini baru saja mengundurkan diri dari Kepala Bappeda Sumenep. Sebelumnya ia pernah menjadi Asisten II Bupati Sumenep dan Kepala PU Binamarga. Namun mulai dirinya diusung oleh DPC PDIP Sumenep, ia sudah menjadi kader partai banteng moncong putih ini. Terlihat saat menghadiri Konferda Sungkono Sidik menggunakan batik PDIP.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar