Minggu, 07 Maret 2010

Megawati Akan Pimpin Kembali PDIP


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Ibu Megawati Soekarno Putri dipastikan akan memimpin kembali Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) periode 2010-2015. Mengingat sosok dirinya yang pernah didolimi pada era Soeharto, masih di-inginkan kader di bawah. Ia akan dipilih kembali sebagai figur utama partai pada Kongres III di Bali, april mendatang.

Hal ini diungkapkan MH. Said Abdullah saat ditemui menjelang acara pembukaan Konferensi Daerah (Konferda) III PDIP Jawa Timur, Sabtu siang (06/03). “Sementara ini tidak ada yang bisa menggantikan Ibu Megawati. Baik dari segi figur dan kharisma. Sosok dirinya menjadi magnet pemersatu dan penguat partai,” ujar fungionaris DPD PDIP Jawa Timur ini.

Anggota DPR RI (Dapil XI) Jawa Timur ini mengatakan, Konferda yang akan berlangsung 6-7 Maret ini. Salah satunya adalah menetapkan Ibu Megawati Soekarno Putri sebagai calon tunggal. Mengingat mekanisme organisasi sudah dimulai dari tingkat organisasi paling bawah.

‘Rakercabsus PAC dan DPC se-Jawa Timur telah menetapkan Ibu Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum DPP PDIP. Tinggal formalitas pengesahan saja,” kata pria kelahiran Sumenep 22 Oktober 1963.

Sementara itu untuk pemilihan Ketua DPD PDIP Jawa Timur 2010-2015 dipastikan H. Sirmadji akan terpilih kembali. Mengingat seluruh DPC PDIP se-Jawa Timur telah menetapkan Sirmadji melalui Rakercabsus DPC.

”Tidak ada perubahan dalam komposisi Ketua DPD PDIP Jawa Timur. Tetap bapak Sirmadji akan dipilih menjadi Ketua DPD PDIP Jawa Timur. Insya Allah tidak ada gugatan dan halangan apapun. Paling-paling hanya dinamika forum rapat saja,” terang anggota Komisi VIII DPR RI ini..

Menurut kader progresif PDIP ini, forum konferda juga akan membahas program kerja, target pemilu dan pilkada. Hasilnya nantinya akan ditetapkan menjadi keputusan partai, untuk menjadi pijakan bagi kader. Konsilidasi organisasi lima tahunan ini, diharapkan melahirkan strategi yang jitu dalam pemenangan partai 2014 nantinya.

”PDIP adalah partai besar dan terus akan berkarya untuk mesejahterakan rakyat. Kemenangan partai mutlak harus dilakukan, agar cita-cita, idelogi dan tujuan partai bisa dirasakan bangsa ini,” seru Said Abdullah.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar