Jumat, 05 Maret 2010

Megawati Pertama Kali Lewati Suramadu


Sumenep - Ruang Aspirasi Rakyat

Untuk pertama kalinya Ibu Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) melewati jembatan Suramadu. Dimana tepatnya akan meluncur ke Sumenep dari Surabaya melalui jalan darat. Tentu ini menjadi hari pertama mantan presiden ke-empat ini melihat-lihat Suramadu.

”Sejak peresmian oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2009 lalu. Dirinya belum pernah ke Madura melalui melewati Suramadu. Padahal peresmian tiang pancang 2003 lalu diresmikan Ibu Megawati Soekarno Putri,” kata Puguh Wardono Ketua Panitia Pelaksana Konfrensi Daerah (Konferda) III PDIP Jawa Timur, saat di temui, Sabtu pagi (06/03) di Hotel Utami Sumenep.

Menurutnya putri Proklamator Soekarno ini sengaja hadir ke Madura untuk membuka konferda. Sambil melihat-lihat Suramadu dan menemui kostituennya di Sumenep. Kami sengaja memilih Sumenep mengingat PDIP selama ini sudah mengalami dua kali kenaikan suara untuk dua kali pemilu.

Puguh menjelaskan bahwa, Sumenep khususnya dan Madura umumnya adalah basis Nahdliyin berlatar belakang santri. Sedangkan kami adalah partai nasionalis dan abangan. Ini menandakan PDIP bisa diterima di Madura. Apalagi anggota DPR RI-nya MH. Said Abdullah sudah dua kali periode dipilih masyarakat Madura.

”Said Abdullah figur yang tepat dan bisa diterima masyarakat. Mengingat perjuangan dan pengorbanannya selama ini yang menjadikan PDIP meningkat tajam pada pemilu legeslatif 2009 lalu,” ujar Puguh yang juga Ketua Infokom DPD PDIP Jatim.

Rencananya, dipastikan seharian penuh akan mengikuti acara Konferensi Daerah (Konferda). Acara ini akan dibuka mulai besok siang jam 14.00 WIB dan akan ditutup malam jam 21.00 WIB, Sabtu, 6 Maret 2010.

”Ibu Megawati siangnya akan membuka acara dan malamnya akan menutup acara. Selain itu juga Ibu Megawati akan melantik Ketua terpilih dan kepengurusan yang baru,” tambah Puguh Wardono.

Hari ini Ibu Megawati Soekarno Putri ini akan hadir ke Sumenep besok siang jam 12.00 WIB. Dimana akan melalui jalan darat dari Surabaya menuju Sumenep. Putri Proklamator Soekarno ini, kehadirannya akan didampingi Sekjen DPP PDIP Pramono Anum dan pengurus DPP PDIP lainnya.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar