Minggu, 21 Maret 2010

Bambang Mursalin Akan Gelar Deklarasi Cabup-Cawabup



Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Tim Sukses Bambang Mursalin untuk Sumenep (BMS) akan menggelar deklarasi pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sumenep. Acara ini rencananya akan dilaksankan 25 Maret 2010 di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Jl. Dr. Soetomo 01 Sumenep. Dimana nantinya akan ada penandatangan 20 partai pengusung BMS.

Rilis ini disampaikan Ir. Yusuf Ismail, Ketua Panitia Deklarasi pasangan cabup dan cawabup BMS, Minggu (22/03). Wakil Ketua DPC Partai Demokrat ini berjanji akan mensukseskan deklarasi tersebut dengan menggunakan pengerahan massa dan konvoi.

“Sementara pelaksanaan direncanakan 25 Maret 2010 di GNI Sumenep. Semoga tidak ada perubahan jadwal nantinya. Saat itulah waktu yang paling tepat,” ujar Yusuf Ismai saat ditemui di kantornya.l.

Menurutnya, panitia menargetkan minimal 2000 lebih orang yang hadir. Supaya acara deklarasi bias berjalan sukses dan semarak. Deklarasi pasangan cabup dan cawabup BMS ini juga akan mengerahkan massa dan simpatisan partai pengusung.

“Koalisi kami sangat besar mengingat didukung 3 partai yang memiliki kursi di parlemen dan 17 partai non parlemen. Kami namakan Koalisi Sumekar dengan kekuatan 20 partai. Ini pertama kalinya dalam sejarah sebanyak 20 partai bergabung bersatu untuk membangun Sumenep,” terang Yusuf Ismail yang juga aktifis Ansor Sumenep.

Pengusaha muda bidang perhotel-an ini mengatakan, untuk memerihakan acara panitia juga akan mendatangkan hiburan rakyat. Dimana akan ada musik pertunjukan ul-daul/tongtong, tari muang sangkal, hadrah dan band cakanca. Tentunya ini bagian dari partisipasi kepedulian kepada seni dan budaya Sumenep.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami pada seni hiburan rakyat. Supaya berkembang lebih maju lagi dan bisa menjadi daya tarik wisata asing dan local. Mengingat Sumenep adalah daerah kota wisata,” tandasnya.

Selain itu setelah deklarasi akan ada konvoi sebanyak 1500 massa yang terbagi konvoi sepeda motor dan pickup/truk. Dimana nantinya mereka akan mengawal kedua kandidat ke KPUD Sumenep saat mendaftar.

“Saat ke KPUD, pasangan cabup dan cawabup juga akan dikawal Ketua dan Sekrtaris 20 partai pengusung. Diantaranya, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, PKPB, PDK, PKPI dan PPRN. Selain itu, Partai Barnas, Partai Buruh, Partai Pelopor, PSI, PMB, PPNUI, PPI, PPD, PPDI, PDS, PBR dan PK,” tambah Yusuf Ismail.(rud)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar