Senin, 22 Maret 2010

20 Parpol Tetapkan Bambang Mursalin-Mohammad Saleh (BASMALAH)


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Sebanyak 20 Partai Politik (Parpol) menyatakan dukungan dan menetapkan pasangan Ir. H. R.Bambang Mursalin dan KH. Mohammad Saleh Abdullah (BASMALAH). Pasangan ini ditetapkan setelah melalui penjaringan dan penyaringan melibatkan 20 parpol, Senin (22/03).

Hal ini disampaikan Achsanul Qosasi, Ketua (PLT) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Sumenep, Senin, (23/03) usai rapat penetapan. Pihaknya tidak meragukan lagi tentang peluang jaringan dan kemenangan dengan penetapan BASMALAH.

“Kita mengingikan figur cabup dan cawabup yang energik dan bisa langsung bekerja meraih dukungan. Pasangan ini sangat ideal dalam membangun jaringan. Dimana Bambang Mursalin dari kalangan Nasionalis/Modernis dan KH. Mohammad Saleh dari kalangan Religius/Tradisionalis,” ujar anggota DPR RI (Dapil XI) Jawa Timur.

Ketika ditanya apa alasan memilih KH.Mohammad Saleh? Achsanul menjawab bahwa, Bambang Mursalin dengan berpasangan dengan Mohammad Saleh memiliki nilai lebih jaringan. Baik jaringan basis Nadliyin, jaringan kiai dan jaringan santri. Keduanya dinilai juga memiliki komitmen kenegaraan dan kedaerah-an yang kuat.

“Mohammad Saleh terbukti sering terlibat pada kegiatan yang mengarah pada kesejahteraan. Baik keagamaan, pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelas mantan anggota Panitia Angket Century ini.

Achsanul Qosasi mengatakan, dengan masuknya Mohammad Saleh akan menambah daya gedor dan daya perang kuat terhadap lawan. KH Mohammad Saleh memiliki penguasaan basis arus bawah Nadliyin.

“Terbukti KH. Mohammad Saleh ketika mau maju lewat independen bisa mengumpulkan 100 ribu dukungan ber KTP. Jadi tidak perlu diragukan lagi,” kata Achsanul Qosasi dengan nada optimis.

Pihaknya, bersama koalisi parpol menargetkan suara minimal 250 ribu pemilih. Sehingga pasangan BASMALAH, bisa mencapai target satu putaran. Dimana 20 parpol pendukung memiliki modal sekitar 170 ribu. Bahkan ditambah jaringan kultural basis Nahdliyin cawabup KH. Mohammad Saleh.

“Kita ingin menang satu putaran seperti SBY-Boediono dengan dukungan 24 parpol. Semoga ini akan terjadi di Sumenep sama seperti koalisi pilpres. Doakan saja berjalan sesuai rencana dan target,” tambah pria kelahiran Lenteng Sumenep ini.

Rencana-nya pangan BASMALAH akan menggelar deklarasi pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sumenep 25 Maret 2010. Dimana bertempat di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Jl. Dr. Soetomo 01 Sumenep.

“Pelaksanaan deklarasi BASMALAH akan digelar 25 Maret 2010. Nantinya akan dihadiri 20 parpol koalisi pengusung.,” kata Abd Azis Syabibi Sekrtaris DPC Partai Demokrat Sumenep..

Menurutnya, panitia menargetkan minimal 2000 massa pendukung dan simpatisan hadir. Agar nantinya deklarasi bisa berjalan sukses dan semarak. Setelah deklarasi massa juga akan menggelar konvoi untuk mengantar kandidat cabup-cawabup mendaftar ke KPUD Sumenep setelah deklarasi.

Adapun 20 partai pengusung diantaranya, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, PKPB, PDK, PKPI dan PPRN. Selain itu, Partai Barnas, Partai Buruh, Partai Pelopor, PSI, PMB, PPNUI, PPI, PPD, PPDI, PDS, PBR dan PK.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar