Selasa, 16 Maret 2010

Rekomendasi Cabup Partai Demokrat Sumenep Sudah Turun


Sumenep - Ruang Aspirasi Rakyat

Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) tentang Calon Bupati (Cabup) Sumenep turun hari ini kepada Ir. Bambang Mursalin, MM, MBA. Rekomendasi tersebut turun jam 15.13 WIB melalui fax kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Sumenep, Senin, (15/03). Konsultan nasional ini akhirnya ditetapkan sebagai Cabup Sumenep setelah melalui tahap penjaringan dan penyaringan internal.

Hal ini disampaikan, Ir. Yusuf Ismail Wakil Ketua DPC PD Sumenep, Senin, (15/03) saat ditemui di kantornya Jl. Trunojoyo 321 Sumenep . Turunnya rekomendasi ini sebagai bukti atas pernyataan Ketua (PLT) DPC PD Sumenep Achsanul Qosasi yang sebelumnya, Sabtu, (12/03) memastikah rekomendasi segera turun.

”Hari ini rekomendasi DPP PD untuk Cabup Bupati Sumenep sudah turun. Rekomendasi ini dengan nomor : 116/RKMD/DPP.PD/III/2010 tentang Persetujuan Penguatan Calon Bupati, Kepala Daerah Kabupaten Sumenep Propinsi Jawa Timur Periode 2010-2015,” kata Yusuf Ismail dengan menunjukkan surat rekomendasi-nya.

Menurutnya, surat rekomendasi tersebut langsung ditandatangani Hadi Utomo, Ketua Umum DPP PD dan DR. Amir Syamsudin, SH, MH., Sekretaris Jenderal DPP PD. Bahkan surat rekomendasi kepada Bambang Mursalin juga disetujui dan disahkan, Senin, (15/03) WIB.

“DPP memberikan kewenangan Cabup untuk menetapkan pasangan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada Sumenep. Namun tetap berkoordinasi dengan DPC PD Sumenep dan DPD PD Jawa Timur,” jelas Yusuf Ismail dengan senyum gembira.

Selain itu Yusuf Ismail menambahkan, bahwa DPC PD Sumenep meminta kepada Bambang Mursalin untuk mempersiapkan langkah selanjutnya. Diantaranya, meningkatkan peran serta warga Partai Demokrat, tokoh-tokoh masyarakat, masyarakat pemilih dalam upaya memenangkan Pilkada nantinya.

“Dengan turunnya rekomendasi ini kepada Bambang Mursalin. Kami segera akan melakukan koordinasi internal dengan melibatkan pengurus DPC, PAC dan PRt Partai Demokrat Sumenep. Selanjutnya kami juga akan berkoordinasi dengan parpol koalisi lainnya,” tambah Yusuf Ismail yang juga mantan Ketua DPD KNPI Sumenep ini.

Sebelumnya, proses penetapan Bambang Mursalin sudah melalui penjaringan dan penyaringan tim sembilan. Dimana tim sembilan tersebut melibatkan unsur DPC, DPD dan DPP Partai Demokrat. Semua unsur tersebut telah menyepakati untuk menetapkan Bambang Mursalin sebagai calon Bupati Sumenep periode 2010-2015.

Bambang Mursalin merupakan sosok yang tepat. Mengingat dirinya adalah konsultan nasional dan berpengalaman melakukan kerjasama dengan pemerintah. Bambang Mursalin adalah vice president PT.AMYTHAS PRATAMA Holding Company, sehingga ledearship dan kompetensinya teruji.

Dasar pendidikan Bambang Mursalin adalah alumni SMA 1 Sumenep lulusan 1983 dan pernah menjadi Ketua OSIS. Setelah lulus S1 di Universitas Indonesia jurusan Tehnik Sipil 1990, Bambang Mursalin melanjutkan kuliah pasca sarjana di IPMI (Manajemen Indonesia). Selanjutnya meneruskan kuliah di University of Monash, Melbourne, Australia '97 dengan gelar Master Of Business - Administration.

Sementara itu dukungan Bambang Mursalim cukup kuat dengan didukung 15 parpol non parlemen. Ditambah Partai Demokrat rencananya dukungan akan meluas. Dimana akan segera diikuti Partai Golkar, PKS, dan PDP.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar