Kamis, 25 Februari 2010

Walau Konferda Ditunda, Bendera PDIP Terpasang


Said : Megawati Direncanakan Hadir 3 Maret

Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Jalan-jalan protokol Sumenep mulai ramai dengan bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kibaran panji partai moncong putih ini dalam rangka Konfrensi Daerah (Konferda) III PDIP Jawa Timur 3-4 Maret 2010. Dimana terlihat banyak bendera berwarna merah menghiasi tempat-tempat strategis.

Pemasangan bendera ini dalam rangka menyambut kedatangan Ibu Megawati Soekarno Putri Ketua Umum DPP PDIP. Direncanakan putri Proklamator Presiden Soekarno ini hadir pada Konferda. Walaupun sempat tertunda dari jadwal sebelumnya, Ibu Megawati Soekarno Putri diminta hadir dan membuka acara.

Hal ini disampaikan MH. Said Abdullah, fungsinaris DPD PDIP, saat diwawancarai, Kamis (25/02). “Sebelumnya acara direncanakan tanggal 27-28 Februari 2010. Namun akhirnya kami tunda. Mengingat ada perubahan jadwal Ibu Megawati Soekarno Putri,” ujar anggota DPR RI Dapil XI Jatim ini.

Menurutnya, Ibu Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum DPP PDIP tidak bisa hadir apabila tanggal 27-28 Februari 2010. Setelah melalui pertimbangan dan penyesuaian jadwal, sempat juga akan diundur sampai tanggal 1-2 Maret 2010. Namun, akhirnya kami menetapkan tanggal 3-4 Maret 2010.

“Ketua Umum DPP PDIP (red-Megawati Soekarno Putri) rencananya akan hadir pada Konferda III PDIP Jatim ini. Sengaja kami tunda, karena Ketua Umum tanggal sebelumnya, Ibu Mega ada jadwal ke Palembang,” jelas MH. Said Abdullah yang juga anggota Komisi VIII DPR RI.

Sementara itu sebelumnya, Kamis (25/02) Dekki Purwanto, Sekretaris DPC PDIP Sumenep menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan Konferda. Baik dalam hal materi acara sampai tehnis kegiatan dilapangan. Kami sudah menyiapkan hotel dan penginapan baik pengurus DPP, DPD maupun semua peserta yang hadir.

“Insya Allah berjalan sukses sesuai jadwal dan rencana yang ada. Kami juga sudah memasang bendera-bendera untuk menyambut kedatangan peserta acara,” tegas Dekki Purwanto yang juga Panitia Pelaksana Konferda III PDIP Jawa Timur ini.

Sebelumnya Sekretaris Komisi C ini mengatakan, penunjukan PDIP Sumenep sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferda III PDIP Jawa Timur merupakan sebuah kehormatan. “Ini akan menjadi sejarah bagi kami. Kalau memang dilaksanakan di Sumenep, ini akan menjadi pelaksanaan Konferda PDIP Jawa Timur yang pertama di Madura,” terangnya.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar