Minggu, 21 Februari 2010

Megawati Akan Hadiri Konferda III PDIP Jatim


Sumenep – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Megawati Soekarno Putri rencananya akan menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) III PDIP Jatim. Acara ini akan digelar di Kabupaten Sumenep, Madura, pada 27-28 Februari 2010.

Hal itu diungkapkan Dekki Purwanto, Sekretaris DPC PDIP Sumenep, Senin (21/2), saat menjelaskan hasil rapat pleno DPD PDIP Jatim. “Direncanakan Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megwati Soekarno Putri akan hadir. DPD PDIP Jatim sudah kontak dan meminta kami menyiapkan diri menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Menurut Sekretaris Komisi C ini mengatakan, penunjukan PDIP Sumenep sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferda III PDIP Jawa Timur merupakan sebuah kehormatan. “Ini akan menjadi sejarah bagi kami. Kalau memang dilaksanakan di Sumenep, ini akan menjadi pelaksanaan Konferda PDIP Jawa Timur yang pertama di Madura,” terangnya.

Sesuai informasi pengurus DPD PDIP Jatim Megawati Soekarnoputri dijadwalkan membuka langsung pelaksanaan konferda. “Saat ini, kami menyiapkan persiapan acara. Selain Ibu Mega, sejumlah pengurus DPP PDIP juga akan hadir ke kota Sumekar ini,” kata anggota DPRD Sumenep dari Dapil II ini.

Ia menambahkan bahwa, selain dijadwalkan membuka pelaksanaan Konferda III PDIP Jatim di Sumenep, Megawati direncanakan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Sumenep.

Sementara itu, DPD PDIP Jatim telah mengecek persiapan menjelang pelaksanaan konferda.”DPD PDIP Jawa Timur dan DPP PDIP memberikan apresiasi atas keberhasilan pengurus dan kader PDIP Sumenep yang berhasil menaikkan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2009," kata Puguh Wardono yang Wakil Ketua Badan Infokom DPD PDIP Jawa Timur.

"Ibu Mega dijadwalkan membuka pelaksanaan Konferda pada 27 Februari 2010 pada pukul 14.00 WIB. Rencananya, Ibu Mega dan rombongan akan naik mobil dari Surabaya ke Sumenep," kata pria berambut putih ini.

Sebelum pelaksanaan Konferda, kata Puguh, Panitia Pelaksana Konferda III PDIP Jawa Timur akan menggelar serangkaian kegiatan bernuansa budaya. "Rencananya, kami akan menggelar festival dan dialog budaya Madura sebagai kegiatan pra-pembukaan Konferda. Ini salah satu bentuk komitmen PDIP untuk ikut memelihara dan mengembangkan budaya Madura," katanya menegaskan.

Pada pelaksanaan Pemilu 2004, PDIP Sumenep berhasil meraih tiga kursi di DPRD Sumenep. Sementara pada Pemilu 2009, PDIP Sumenep memperoleh enam kursi di DPRD Sumenep. Sehingga PDIP Sumenep hari ini berhasil mendapatkan jatah satu Wakil Ketua DPRD Sumenep dan satu Ketua Komisi. Selanjutnya Wakil Ketua Komisi dan Sekretaris Komisi di DPRD Sumenep.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar