Selasa, 02 Februari 2010

DPRD Jatim Sosialisasi Perda dan Proker di Sumenep


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

DPRD Jawa Timur melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah dan Program Kerja DPRD Jatim Tahun 2010 di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep. Selasa (2/02). Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan hasil APBD dan pelaksanaan tehnis anggaran dilapangan.

Hal ini dingkapkan oleh Kusnadi, SH, MH Ketua Rombongan Tim Kelompok Kerja (Pokja) DPRD Jawa Timur. Hadir rombongan dari DPRD Jawa Timur sebanyak 17 anggota.

“Kami lakukan sosialisasi ini agar masyarakat dapat merespon setiap aturan dan alokasi anggaran yang sudah dianggarkan. Agar bisa dirasakan dan diperhatikan pelasanakaannya,” ujar ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur ini.

Menurutnya, sesuai UU Pemerintahn Daerah dan sistem Pemerintahan Daerah, DPRD adalah bagian yang membuat kebijakan. Ketika dalam menentukan kebijakan kami diharapkan paham betul aakan keadaan masyaraktnya. ”Kalau tidak mengetahui baik kondisidan geografis. Tentunya tidak pas, lah,” kata Kusnadi.

Ia menambahkan bahwa, kami juga akan hadir diseluruh pokja di seluruh Jawa Timur. Termasuk program tiga bulanan jasmas dan program lainnya di Jawa Timur. Bukan hanya dapil XI saja dan di semua dapil.

Hadir dalam sosialisasi ini KH. Ramdlan Siradj Bupati Sumenep, KH. Imam Hasyim Ketua DPRD Sumenep dan beberapa anggota DPRD Sumenep. Selain itu juga hadir SKPD-SKPD Pemkab Sumenep, LSM, Parpol dan Media Cetak dan Elektronik.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar