Rabu, 10 Februari 2010

Perpanjangan Kepala UPTD Pendidikan Saronggi Disoal Dewan


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mempertanyakan Bupati Sumenep perihal perpanjangan pejabat Diknas Sumenep. H. Ruqi Abdullah, SH, mempersoalkan H. Mukri Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Saronggi kenapa masa jabatan diperpanjang.

“Kalau semua perjabat diperpanjang dengan tidak jelas, tentu tidak ada regenerasi dalam struktur organisasi pemerintahan,” kata H. Ruqi Abdullah, SH anggota DPRD Sumenep Dapil II (Saronggi, Bluto, Lenteng dan Gili Genting).

Menurut anggota Komisi C DPRD Sumenep ini, H. Mukri Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Saronggi seharusnya pensiun sekitar Desember 2009. Sedangkan bulan Januari 2010, seharusnya sudah ada pergantiaan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Saronggi. Bupati harus memberikan alasan yang kuat, apabila ada perpanjangan pejabat yang bersangkutan.

”Bupati harus memberikan alasan kuat, apa kira-kira kriterianya? Seharusnya melalui prestasi, kinerja, loyalaitas yang ada. Kalau memang kuat tidak ada masalah dan sah-sah saja,” ujar anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Sumenep ini.

H. Ruqi Abdullah, SH juga menambahkan bahwa, perpanjangan pensiun ini jangan sampai menutup ruang regenerasi bagi pejabat lainnya. Sehingga Bupati Sumenep memberikan kesempatan kepada yang lain. Selama ini masih banyak pejabat Diknas Sumenep yang mumpuni untuk menggatikan pejabat pensiun tersebut.

”Jangan sampai ada politisasi dalam perpanjangan pejabat. Ini seharusnya mengedepankan profesionalisme dan kapasitas. Jabatan adalah amanah dan titipan.” tegas H. Ruqi Abdullah.

Sementara itu, pihak Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, H. Moh. Rais saat dikomfirmasi dan dihubungi melalui handphonenya masih tidak aktif.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar