Selasa, 01 Desember 2009

Drs. H. Iskandar M.Si. Siap Perjuangkan UKM


Senin, 30 Nov 2009
Kiprah Legislator

"Pengembangan ekonomi kerakyatan seperti Usaha Kecil dan Menengah (UKM) itulah program prioritas yang akan saya perjuangkan dalam kurun waktu lima tahun ke depan."

Itulah janji dari Drs. H. Iskandar M.Si., wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) XI Madura yang berasal dari Partai Demokrat (PD) itu.

Pria kelahiran Sumenep 10 Oktober 1947 itu menilai kendala utama dalam hal pengembangan ekonomi masyarakat di Jawa Timur secara umum dan khususnya di Madura adalah permodalan.

"Karenanya, kami akan berjuang semaksimal mungkin di legislatif, agar bantuan modal dalam rangka mengembangkan usaha ekonomi rakyat itu lebih ditingkatkan lagi," ucapnya.

Menurut ayah tiga orang anak itu, tulang punggung perekonomian masyarakat sebenarnya berada di tingkat bawah.

"Jika ekonomi di Jawa Timur ingin lebih baik, seharusnya penataan ekonomi di tingkat bawah lebih diprioritaskan," kilahnya, diplomatis.

Ia mencontohkan pemberdayaan kaum perempuan melalui peningkatan keterampilan atau industri rumah tangga sebagai program pemberdayaan ekonomi yang penting, sekaligus menjadi program tindak lanjut pemberantasan buta huruf di Jawa Timur.

"Tidak hanya itu saja, kami juga akan memperjuangkan pengembangan modal bagi koperasi perempuan yang ada di pedesaan. Tentu, dengan syarat-syarat khusus yang bisa dipertanggungjawabkan," paparnya.

Sebagai ketua komisi E DPRD Jatim, legislator berkacamata itu mencanangkan untuk lima tahun ke depan akan memperjuangkan pula program peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan.

"Itu bisa dilakukan dengan memberikan subsidi dana kepada para peserta didik dan minimal mereka harus lulusan SLTA, baik di Madura, maupun di tingkat Jawa Timur," tandasnya.

http://antarajatim.com/lihat/berita/22418/drs-h-iskandar-msi-siap-perjuangkan-ukm.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar