Sabtu, 12 Desember 2009

Reses DPR RI Dapil XI : Said Abdullah Bantu Pendidikan Ponpes dan Operasional Desa


Ruang Aspirasi Rakyat – Sumenep

MH. Said Abdullah anggota legeslatif Fraksi PDI Perjuangan pada Reses I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesi (DPR-RI) Dapil XI Madura, memberikan bantuan pendidikan dan operasional desa. Bentuk batuan pribadi ini berupa pembebasan biaya SPP selama satu tahun, kepada Ponpes Darul Istiqomah dan bantuan dana kas opersional untuk Desa Batuan Kecamatan Batuan Sumenep.

Sebanyak 70 siswa pelajar Madrasah Diniyah Desa Batuan mendapatkan bantuan SPP gratis selama satu tahun. Sedangkan untuk masyarakat Desa Batuan Kecamatan Batuan, Sumenep mendapatkan bantuan dana operasional kas desa.

“Saya dengan niat ikhlas akan membantu SPP 70 siswa pelajar Ponpes Darul Istiqomah selama setahun. Sedangkan untuk masyarakat Desa Batuan saya Bantu dana operasional kas desa,” ujar Said Abdullah di sambut tepuk tangan dan sorak peserta pertemuan yang hadir di Desa Batuan Kecamatan Batuan Sumenep, Sabtu 12 Des 09.

Menurutnya, Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat. Mengingat pendidikan merupakan bagian terpenting dalam membangun generasi bangsa kedepan yang lebih baik. Sedangkan untuk bantuan dana untuk operasional kas desa dapat digunakan dalam membangun dan memberdayakan desa.

“Bantuan ini tidak terlalu banyak, namun cukup sebagai awal memberdayakan pendidikan ponpes dan untuk kas desa bisa digunakan membersihkan kampong, tambahan pembangunan jalan maupun memperbaiki balai desa,” ujar pria kelahiran Sumenep ini.

Sementara itu merasa mendapatkan bantuan Kiai Sarbini Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah mengucapkan banyak terima kasih legislator incumben ini. “Bantuan SPP dari Bapak Said Abdullah akan kami gunakan untuk peningkatan mutu pendidikan ponpes kami. Amanah ini akan kami sampaikan kepada wali murid nantinya,” ucapnya dengan rasa haru.

Sedangkan Kepala Desa Batuan yang menerima langsung bantuan dana operasional kas desa juga menyambut gembira atas bantuan Said Abdullah. “Dana ini akan kami pergunakan untuk membangun gapura pintu gerbang Balai Desa Batuan. Agar masyarakat desa mengingat kalau ini bantuan dari keikhlasan Bapak Said Abdullah,” katanya dengan nada gembira.

Setelah acara pemberian bantuan dana kas operasional desa, Said Abdullah juga memberikan bantuan bingkisan. Bingkisan itu berupa beras, indomie, air mineral dan uang jalan kepada 250 warga Desa Batuan Kecamatan Kota Sumenep.


Said Abdullah dalam acara penyerahan bantuan tersebut juga ditemani beberapa anggota DPRD Sumenep dari PDI Perjuagan. Hadir diantaranya, Drs. Hunain Santoso yang juga Ketua Fraksi FPDIP/Ketua DPC PDIP Sumenep dan Dekky Purwanto, SH yang juga Sekretaris PDIP Sumenep. Selanjutnya KH. Khairul Amin, SH yang juga anggota Dewan Kehormatan DPRD Sumenep dan Ir. Bambang Prayogi, MM yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumenep. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar