Sabtu, 12 Desember 2009

Legislator Incumben Madura, Gelar Bakti Sosial


Ruang Aspirasi Rakyat – Sumenep

MH. Said Abdullah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil XI Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) menggelar kegiiatan Bakti Sosial. Acara ini dipusatkan di dua titik Desa Pandian Kecamatan Kota dan Desa Batuan Kecamatan Batuan Sumenep.

“Agenda kegiatan ini tidak lain dalam rangka kepedulian sosial dan lebih mendekatkan diri pada masyarakat bawah atau wong cilik.” Kata Said Abdullah saat menyampaikan sambutannya pada acara Bakti Sosial di Desa Pamdian Kecamatan Kota Sumenp, Sabtu, 12 Des 09.

Bakti Sosial ini dihadiri 250 orang dengan mengundang masyarakat konstituen dan masyarakat bawah. Dimana setiap undangan yang hadir diberi kupon. Setelah itu kupon ditukar dengan bingkisan bergambar Said Abdullah berupa aqua, beras, indomie dan amplop uang jalan. Tampak masyarakat antusias untuk antre ketika Said memberikan bingkisan secara simbolis.

“Kami setiap anggota legeslatif diperintahkan Undang-Undang untuk melakukan reses dan menjaring aspirasi masyarakat. Dana yang diberikan kepada kami senilai 50 juta kita terima dan kita pergunakan untuk kegiatan reses untuk diberikan kepada masyarakat kembali,” terang Anggota Komisi VIII ini.


Pria kelahiran 22 Oktober 1963 ini menjelaskan, bahwa kegiatan Bakti Sosial ini bagian dari rangkaian reses pertama anggota DPR RI dalam menerima, menyerap dan menampung setiap aspirasi masyarakat. “Ini program dari rakyat untuk rakyat,” lugas Said dihadapan peserta yang hadir.

Selain Bakti Sosial, Said Abdullah yang juga satu-satunya anggota DPR RI incumbent ini mengatakan bahwa, esok harinya pada 13 Desember 2009 Pukul 10.00 WIB akan melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan kostituen di Kecamatan Lenteng Sumenep dan Pukul 12.00 WIB di Kecamatan Batu Putih Sumenep.

Sedangkan pada 14 Desember 2009 Said Abdullah akan meresmikan program pemberdayaan masyarakat lewat kerja sama pemeliharan sapi. Acara ini dipusatkan di Kecamatan Talango dengan 10 sapi dan Kecamatan Batuan 7 sapi. Selanjutnya di Kecamatan Dasuk 5 sapi, Kecamatan Ambunten 5 sapi dan Kecamatan Batuputih 5 ekor sapi.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar