Kamis, 10 Desember 2009

DPR RI Dapil XI Akan Gelar Reses


DPR RI Dapil XI Akan Gelar Reses

Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Sebanyak delapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat – Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan XI Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) akan menggelar reses pertama. Kegiatan ini merupakan ruang jaring aspirasi masyarakat sejak dilantik menjadi anggota legislator.

Hal ini diungkapkan M.H. Said Abdullah anggota DPR RI dari PDIP Perjuangan kepada Ruang Aspirasi Rakyat, Rabu, 9 Des 09. “ Kita akan melaksanakan masa reses pertama dimulai dari 4 Desember 2009 dan berakhir 3 Januari 2010, Insya Allah ini merupakan wujud kami sebagai wakil untuk mendengarkan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Menurut anggota Komisi VIII ini, reses akan bertemu dengan masyarakat dan kostituen. Selain itu juga para anggota legeslator akan bertemu dan melakukan audensi dengan Bupati empat kabupaten di Madura. Selanjutnya juga akan bertemu Gubenur Jawa Timur untuk melakukan pertemuan untuk menyerap perjuangan aspirasi masyarakat Jawa Timur.

“Jadi reses ke Madura dimulai 14 Desember 2009 Pukul 10.00 WIB bertemu dengan Bupati Sumenep dan Pukul 13.00 WIB bertemu dengan Bupati Pamekasan. Terakhir juga ketemu dengan Bupati Sampang Pukul 15.30 WIB. Keesokan harinya 15 Desember 2009 Pukul 09.00 akan bertemu Bupati Bangkalan dan siangnya Pukul 13.00 bertemu dengan Gubenur Jawa Timur,” terang pria kelahiran 22 Oktober 1963 ini.

Nama-nama anggota DPR RI yang terpilih mewakil Madura diantaranya, Ir Soepriyatno (Gerindra), Ir Abdul Aziz Suseno, MT (PKS), Drs. H. Ach Rubaie, SH, MH (PAN) dan KH. Muh. Unais Ali Hisyam (PKB). Selanjutnya H. Mochammad Mahfudh, SH, Msi (PPP), M.H. Said Abdullah (PDIP), Drs. H. Acmad Syafi'i M.Si (Partai Demokrat) dan Achsanul Qosasi (Partai Demokrat).

Sebelumnya Said Abdullah sebagai legislator incumbent ini menambahkan, bahwa secara pribadi dirinya akan melakukan reses per organ. Dimana dimulai 12 Desember 2009 Pukul 10.00 WIB bertemu dengan konstituen Kecamatan Kota Sumenep dengan peserta 250 orang hadir. Selanjutnya pada Pukul 12.00 WIB, Said juga melakukan pertemuan di Kecamatan Batuan Sumenep.

Keesokan harinya pada 13 Desember 2009 Pukul 10.00 WIB melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan kostituen di Kecamatan Lenteng Sumenep dan Pukul 12.00 WIB di Kecamatan Batu Putih Sumenep.

Sedangkan pada 14 Desember 2009 Said Abdullah akan meresmikan program pemberdayaan masyarakat lewat kerja sama pemeliharan sapi. Acara ini dipusatkan di Kecamatan Talango dengan 10 sapi dan Kecamatan Batuan 7 sapi. Selanjutnya di Kecamatan Dasuk 5 sapi, Kecamatan Ambunten 5 sapi dan Kecamatan Batuputih 5 ekor sapi.

“Acara pemberdayaan masyarakat ini, tidak lain dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam pengembangan usaha pertenakan. Semoga ini bisa bermanfaat jika diternak dan dibudidayakan,” kata pria yang dekat dengan mantan Presiden Megawati Soekarno Putri ini. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar