Selasa, 26 Januari 2010

DPD PDIP Jatim Minta Sumenep Usung Kiai


26 Januari 2010

Sumenep - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sirmadji meminta PDIP Sumenep, Madura, mengusung kiai pada pelaksanaan pemilu kepala daerah (pilkada) setempat.

"Saya menginginkan terwujudnya kepemimpinan kiai yang membawa manfaat bagi 'wong' cilik atau rakyat di Sumenep," katanya di Sumenep, Selasa.

Ia mengatakan, PDIP Sumenep telah membentuk tim pilkada guna melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya untuk kepentingan koalisi sekaligus memenangkan kandidat yang diusungnya.

"PDIP Sumenep hanya memiliki enam kursi di DPRD dan tentunya harus berkoalisi, kalau ingin mengusung kandidat pada pilkada. Untuk urusan pilkada di kota/kabupaten, teknisnya dilakukan oleh pengurus PDIP setempat," katanya mengungkapkan.

Sirmadji juga mengemukakan, pihaknya telah menerima laporan dari pengurus PDIP Sumenep tentang kemungkinan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kepentingan pilkada.

"Sekali lagi, kami tidak terlibat secara teknis terkait urusan pilkada. Namun, untuk Pilkada Sumenep, PDIP Jawa Timur menginginkan tampilnya kepemimpinan kiai yang dapat membawa manfaat bagi rakyat. Formulasinya seperti apa, terserah pengurus PDIP Sumenep," katanya menegaskan.

Sirmadji datang ke Sumenep untuk membuka pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) III PDIP setempat.

Konfercab III PDIP Sumenep digelar di aula salah satu hotel setempat.

Sesuai Surat Keputusan KPU Sumenep Nomor 1 Tahun 2009, hari "H" pilkada setempat ditetapkan tanggal 14 Juni 2010. (rud/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar